Thursday, March 12, 2009

Persib Diundang Ikuti Turnamen “Selangor Cup”

Di tengah ketidakpastian jadwal Liga Super Indonesia (LSI) 2008-2009, Persib Bandung mendapat undangan dari klub Malaysia, Selangor Football Association (FA) untuk mengikuti Turnamen “Selangor Cup 2009″ yang akan diadakan 15 Agustus mendatang di Stadion Shah Alam. Namun, sejauh ini kubu Persib belum menyikapi undangan tersebut.

Menurut Sekretaris Tim Persib, Yudiana, undangan tersebut diterima Persib pada Rabu (11/3). “Undangan Selangor FA itu dikirimkan melalui Federasi Sepak Bola Malaysia kepada PSSI. Surat tertanggal 4 Maret itu baru diterima PSSI hari ini (kemarin, red) dan langsung diteruskan ke Persib,” kata Yudiana di Kantor Klub Persib, Jln. A. Yani Bandung, Rabu (11/3).

Di dalam salinan surat undangan resmi dari Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) yang ditembuskan PSSI ke Persib, tidak dijelaskan tim-tim mana saja yang diundang menjadi peserta. Dalam surat tersebut hanya disebutkan mereka meminta kesediaan Persib atau Persija Jakarta untuk mengikuti turnamen yang digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Selangor FA.

Sejauh ini, kubu Persib belum menyikapi undangan tersebut. Namun, kalau melihat waktu pelaksanaannya, sangat sulit bagi Persib untuk memenuhi undangan tersebut, karena pada bulan Agustus kemungkinan sudah tidak punya pemain karena kontraknya berakhir per Mei 2009 ini. Selain itu, bisa juga terjadi, jika LSI 2008-2009 molor, Persib masih sibuk di kompetisi domestik.

“Kalau bulan Agustus, pemain Persibnya juga sudah bubar,” seloroh Pelatih Persib, Jaya Hartono, usai sesi latihan sore di Stadion Persib, Rabu (11/3).

Ke Cianjur

Selain dari Selangor FA, Persib juga mendapatkan undangan pertandingan ekshibisi dari Panitia Pelaksana (Panpel) Pekan Olahraga Kabupaten Cianjur (Porkab). Namun, menurut Jaya, rencana bertanding di Cianjur itu baru sebatas tawaran saja.

Kendati baru sebatas rencana, Jaya berpendapat, pertandingan ekshibisi itu bagus juga sebagai pengganti laga Persib kontra Pelita Jaya yang akhirnya diundurkan Badan Liga Indonesia. (B.82)

No comments:

Post a Comment