Saturday, March 14, 2009

HUT Ke-76 Persib Dirayakan dengan Sederhana

BANDUNG, (PR).-
Merebut gelar juara menjadi harapan terbesar Ketua Badan Pengelola Persib (BPP) Dada Rosada, di usia Persib yang menginjak 76 tahun pada 14 Maret 2009 ini. Apalagi, kemungkinan besar ini menjadi tahun terakhir Persib merayakan hari jadinya sebagai klub sepak bola nonbadan hukum.

“Pertanyaannya sekarang, apakah Persib akan sampai usia 77 tahun atau tahun depan merayakan ulang tahun pertama sebagai badan hukum? Karena itu, sebelum menjadi badan hukum, mudah-mudahan kompetisi segera selesai dan Persib menjadi juara,” kata Dada pada perayaan ulang tahun ke-76 Persib di Sekretariat Pengcab Kota Bandung, Jln. Gurame No. 2 Bandung, Sabtu (14/3).

Dia berharap, seluruh jajaran ofisial dan pemain bisa bekerja keras untuk mewujudkan harapannya itu. “Mudah-mudahan, ini menjadi upaya terakhir sebelum menjadi badan hukum,” tutur Dada.

Hari itu perayaan ulang tahun Persib berlangsung sederhana dengan menggelar tikar di gedung yang dulu dikenal dengan nama Sekretariat Persib. Perayaan ulang tahun yang juga dihadiri pengurus klub, Pengcab PSSI Kota Bandung, ofisial tim U-15, U-18, dan U-21 itu diakhiri dengan acara potong kue ulang tahun.

Selain memberikan ucapan selamat dan harapan bagi klub yang berlaga di ajang Liga Super Indonesia (LSI), sejumlah permasalahan menyangkut pembinaan pemain muda dan fasilitas pendukung latihan klub yang tergabung dalam Pengcab PSSI Kota Bandung pun terlontar. Beberapa pengurus klub berharap, pembinaan pemain muda bisa menjadi fokus perhatian ke depannya.

Pada pertemuan tersebut Dada berjanji akan membangun sarana untuk berlatih klub, berupa sejumlah lapangan sepak bola yang akan dipusatkan di Gedebage. Selain stadion utama, ia berjanji, di sekitarnya akan dibangun lapangan sepak bola untuk klub anggota Pengcab Kota Bandung.

Perayaan ulang tahun Persib dengan cara berbeda berlangsung di New Tropicana Cafe, Jln. Cihampelas Bandung. Di tempat itu, berlangsung peluncuran album kompilasi Persib dan situs web Viking, www.vikingpersib-club.com. Hadir sebagai pengisi acara, Ebith Beat A, Kuburan, Apple, dan pengisi lagu di album kompilasi Persib.

Akan tetapi, hingga pukul 22.00 WIB, pemain Persib yang direncanakan datang tidak muncul. Diduga, mereka mengalami kelelahan setelah menjalani pertandingan persahabatan melawan Perkesit di Cianjur.

Ketua Umum Viking Heru Joko mengatakan, situs web Viking yang diluncurkan merupakan hadiah dari bobotoh untuk ulang tahun Persib. Menurut dia, situs web yang bisa diakses masyarakat umum.

Menurut sang Project Manager, Gilang Jalu, pembuatan situs web tersebut merupakan usulan Viking, untuk menyempurnakan situs web sebelumnya, agar tidak hanya bisa digunakan untuk mengakses informasi terbaru. “Sekarang bentuknya online social system. Ke depannya kita juga akan menambahkan link ke pemain,” tutur Gilang.

Sementara itu, Presiden Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Iwan D. Hanafi mengaku telah menyusun program badan hukum Persib hingga sepuluh tahun mendatang. Akan tetapi, ia mengaku bahwa semuanya masih mengambang.

“Kami sudah memikirkan bagaimana pencarian dana bukan hanya untuk musim depan, tapi dua tahun depan, lima tahun, sampai sepuluh tahun ke depan. Untuk pastinya, kami masih akan melihat perkembangan setelah berakhirnya liga musim ini,” tuturnya.

No comments:

Post a Comment