Monday, March 16, 2009

Persib Ubah Program Latihan

Untuk kesekian kalinya kubu Persib Bandung harus mengubah program latihan, kali ini menyusul keputusan Badan Liga Indonesia (BLI) yang menunda pertandingan bagi tim yang home base-nya “bermasalah” selama sebulan atau pada 16 Maret-16 April.

Persib sendiri dijadwalkan akan kembali bertanding pada 17 April mendatang, namun siapa calon lawan dan tempat pertandingan, baru bisa diketahui satu atau dua minggu ke depan setelah BLI rampung membuat jadwal baru.

“Mau tidak mau kalau keputusannya seperti itu, kita harus mengubah program latihan lagi. Artinya sebulan ke depan kita harus membuat program baru untuk menyesuaikan dengan jadwal baru yang nanti akan keluar,” tutur Pelatih Persib Jaya Hartono, Minggu (15/3).

Jaya mengatakan, pihaknya akan berdiskusi terlebih dulu dengan ofisial dan manajemen untuk menentukan program selama sebulan ke depan. Pelatih berkumis tebal ini mengungkapkan, ada sejumlah opsi yang bisa dipertimbangkan.

Di antara opsi tersebut, kemungkinan meliburkan tim. Opsi lainnya tetap menjalani latihan seperti biasa di Bandung atau dipusatkan di tenmpat lain. Atau selama rentang waktu sebulan rehat bertanding, Persib menggelar laga uji. Semua itu kata Jaya, akan dirundingkan dulu di internal tim.

Menurut Jaya, tertundanya pertandingan selama sebulan, dipastikan bakal memengaruhi kondisi tim. Pasalnya Eka Ramdani dkk sebelumnya telah dipersiapkan untuk bertanding pada 16 Maret.

“Kalau seperti ini jadinya, persiapan yang telah kita lakukan jadi sia-sia. Hal seperti ini (penundaan, Red) sudah beberapa kali terjadi, saya harap ke depan tidak terjadi lagi dan kompetisi bisa berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” tandas Jaya.

No comments:

Post a Comment