Friday, November 20, 2009

Skuad lengkap, Persib siap jamu Pelita Jaya

Skuad Persib Bandung sudah lengkap menyusul bergambungnya pemain yang memperkuat timnas. Tapi, "Tim Maung Bandung" hanya punya kesempatan berlatih dua kali jelang melawan Pelita Jaya, sabtu (21/11) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pelatih Persib, Jaya Hartono, dalam latihan kemarin terlihat gembira. Pasalnya, lima pemain Persib yang baru memperkuat timnas Indonesia : Maman Abdurahman, Eka Ramdani, Nova Arianto, Hariono dan Budi Sudarsono telah kembali. Begitu juga dengan dua pemain Thailand, Sintaweechai Hatthairatanakool dan Suchao Nuchum.

Kehadiran mereka langsung disambut hangat oleh bobotoh menjelang sesi latihan. Jaya sendiri tidak memberikan latihan khusus bagi tujuh pilar yang baru bergabung kembali. "Lebih baik latihan normal saja", ujarnya.

Jaya khawatir ketujuh pemain itu tak bisa menampilkan performa maksimal saat kembali berlatih. Karena itu, ia sengaja meniadakan latihan pagi dan hanya berkumpul di sesi latihan sore.

Praktis, dengan kondisi tersebut Persib hanya berbekal dua kali latihan dengan skuad lengkap jelang melawan Pelita Jaya. Tapi Jaya yakin tujuh pemain yang baru bergabung tidak akan kesulitan dalam beradaptasi. "Semoga saja tidak ada yang mengalami cidera atau bermasalah pada kondisi fisiknya. Kami memang sangat mengharapkan tenaga mereka untuk meraih kemenangan", kata Jaya.

Menurut Jaya, para pemain Persib tampil bagus ketika memperkuat Indonesia di Kualifikasi Piala Asia melawan Kuwait. Dan dia berharap mereka bisa menunjukan performa maksimal di klub. "Saya yakin mereka bisa melakukannya, karena mereka pemain profesional", kata Jaya.

Dalam latihan yang digelar ketika masih ditinggal tujuh pemain andalannya, Jaya tidak terlalu membebankan program berat. Ia memprioritaskan talenta muda sebagai solusi. Dukungan terhadap tujuh pemain yang baru bergabung pun terlontar dari Hilton Moreira. "Saya tak melihat masalah ketika mereka kembali. Mereka pemain bagus. Secara pribadi, saya yakin kami mampu mengalahkan Pelita Jaya", kata Hilton.

No comments:

Post a Comment